Kriteria Blog yang Disukai Mesin Pencari Google

Kriteria Blog yang Disukai Mesin Pencari Google – Jika kita mengerti cara kerja mesin pencarian, maka kita tidak perlu bingung untuk meramu blog agar memenuhi syarat agar mudah ditemukan dan selalu menjadi jawara di mesin pencarian, khususnya Google. Sayangnya tidak ada satupun orang yang dapat memberikan jaminan bahwa ada cara-cara tertentu yang manjur untuk menaklukan mesin pencarian Google ini, agar artikel blog selalu berada di page one. Meski demikian, tetap ada pola-pola yang alurnya bisa diikuti agar persaingan menjadi jawara di mesin pencarian Google itu terwujud.

Sederhanya, SEO itu penting. Namun, ada hal yang tidak kalah penting lainnya guna menunjang blog di luar konteks SEO. Meskipun kita hanya bisa menebak-nebak cara kerja mesin pencarian ini, setidaknya ada beberapa standar yang secara konsisten yang perlu dilakukan agar blog selalu disukai mesin pencarian Google.

Kriteria Blog yang Disukai Mesin Pencari Google

Berikut ini kriteria-kriteri blog yang disukai mesin pencarian Google.

Mesin pencarian Google menyukai blog yang berkonten original dan berkualitas


Hal pertama dan paling utama yang harus diperhatikan dalam membangun blog ialah menulis artikel yang tidak hanya original, namun juga berkualitas. Kedua kondisi ini harus saling berbarengan. Koten original berhubungan dengan sifat keaslian artikel yang lahir dari ide kreatif penulis terkait konteks permasalahan.

Namun, konten original saja tidak cukup, konten tersebut pula harus berkualitas. Konten berkualitas ini berkenaan dengan unsur kebergunaanya terhadap pembaca. Artinya, setelah membaca artikel tersebut, apa pengaruhnya terhadap pembaca? Apakah artikel tersebut memberi solusi atau menjawab masalah pembaca?.
Selengkapnya »
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

Tidak ada komentar